Unknown Unknown Author
Title: Lowongan Kerja Kementerian PPN Bappenas Terbaru 2017
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Kementerian PPN/Bappenas adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangun...



Kementerian PPN/Bappenas adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dalam melaksanakan tugasnya, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional menggunakan unit organisasi dan sumber daya di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dipimpin oleh seorang Menteri yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Sejak 12 Agustus 2015 Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dijabat oleh Sofyan Djalil.

Informasi Alamat Kementerian:
Kementerian PPN/Bappenas
Jalan Taman Suropati No.2
Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

Untuk mencapai dan mewujudkan tujuan dari sebuah perusahaan ataupun suatu instansi, sebagaimana yang telah ditetapkan dalam visi dan misi-nya, maka dari itu pada bulan Juni tahun 2017 ini Kementerian PPN/Bappenas kembali membuka kesempatan berkarir bagi putra putri terbaik bangsa pada Lowongan Kerja Terbaru Kementerian PPN Bappenas untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan dalam lowongan yang ada saat ini.

Saat ini Bappenas ingin menghadirkan sumber daya manusia terbaik, mempunyai kemampuan dan keterampilan khusus untuk memenuhi spesifikasi pekerjaan yang dibutuhkan. Tujuan dari rekrutmen ini tentunya untuk memikat para pelamar yang kompeten bagi Bappenas dengan mengacu kepada kemampuan atau ability, kecocokan antara persyaratan pekerjaan dengan pengetahuan dan motivasi yang merujuk kepada kecocokan karakteristik pekerjaan dengan kepribadian si pelamar.

Kepada calon pelamar kerja diharapkan untuk memperhatikan setiap informasi lowongan kerja yang diberikan pada tiap-tiap posisi jabatan yang dibutuhkan pada lowongan kerja yang openkerja.com muat. Bacalah seluruh informasi dengan cermat dan teliti agar setiap informasi yang diberikan bisa dipahami dengan baik. Berikut informasi persyaratan dan tata cara pendaftaran bagi calon pelamar.


Tenaga Ahli (Kode: TA-GPR)

Persyaratan:
  • Pendidikan minimal S2 dengan latar belakang Ilmu Komunikasi, kebijakan publik/relevan
  • Memilki pengalaman kerja di bidangnya minimal 5 tahun
  • Diutamakan berpengalaman/pernag bekerja dilingkungan pemerintah/familiar bekerja di lembaga penelitian atau perguruan tinggi
  • Diutamakan pernah melakukan kajian/studi isu-isu komunikasi publik, kehumasan dan/kebijakan publik dan permasalahan-permasalahannya
  • Mampu berkodinasi secara efektif dengan pemerintah, Civil Society Organization (CSO), akademis, dan masyarakat umum
  • Mampu melakukan :
  • Penjabaran arah pembangunan politik dan komunikasi dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN), Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN), Rencana Kerja Pemerintah (RKP)
  • Analis situasi pembangunan bidang komunikasi dan kebijakan publik di Indonesia baik secara nasional maupun lokal
  • Menyusun rekomendasi kebijakan berdasarkan data dan informasi
  • Dapat bekerja dalam tim, mandiri, dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Mampu menulis dan menyusun laporan yang sistematis dan efektif, serta memiliki kemampuan presentasi yang baik

Asisten Tenaga Ahli (Surveyor) (Kode: Surveyor-GPR)

Persyaratan:
  • Pendidikan minimal S1 dengan latar belakang ilmu komunikasi
  • Diutamakan memiliki pengalaman penelitian dengan lembaga pemerintah, lembaga penelitian, atau perguruan tinggi
  • Tertarik untuk belajar an mendalami isu-isu bidang kehumasan, serta informasi dan komunikasi publik
  • Mampu mengumpulkan data dan informasi yang dibutuhkan untuk mendukung kajian
  • Mampu berkordinasi secara efektif dengan pemerintah, Civil Society Organization (CSO), akademis, dan masyarakat umum
  • Dapat bekerja dalam tim, mandiri, dan memiliki kemampuan kominikasi yang baik
  • Memiliki kemampuan menulis laporan yang baik

Bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk berkarir bersama Kementerian PPN/Bappenas dan memenuhi segala kebutuhan yang dipersyaratkan pada Lowongan Kerja Kementerian PPN Bappenas Terbaru bulan Juni 2017 diatas, maka silahkan siapkan kelengkapan berkas administrasi lamaran kerja terbaru Anda seperti Surat lamaran, CV, ijazah, transkrip nilai, foto dan kelengkapan berkas pendukung lainnya seperti sertifikat dll. Susunlah berkas lamaran Anda dengan susunan yang rapi.

Adapun tata cara yang telah ditetapkan dalam proses rekrutmen ini yaitu dengan melakukan pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan berkas administrasi, permohonan dilakukan dengan mengirimkan Surat Lamaran, CV dan contoh tulisan/karya yang relevan kepada Direktorat Politik dan Komunikasi melalui alamat email ke:
azka.agus@support.bappenas.go.id dan ditpolkom@bappenas.go.id
Cantumkan KODE LAMARAN di subject email:
TA-GPR (untuk Tenaga Ahli) atau Surveyor-GPR (untuk Asisten Tenaga Ahli)
Lamaran disampaikan kepada Direktorat Politik dan Komunikasi paling lambar hari Selasa, 20 Juni 2017 Pukul 15.00 WIB. Kegiatan kajian akan dilaksanakan selama Juli-Desember 2017 dan hanya kandidat yang lolos seleksi yang akan dihubungi.
Catatan:
  • Hanya kandidat terbaik yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses
  • Semua tahapan seleksi Lowongan Kerja Kementerian PPN Bappenas tidak dipungut biaya alias gratis
  • Hati-hati terhadap berbagai penipuan lowongan kerja yang sering terjadi
  • Semoga Informasi Lowongan Kerja Terbaru ini sangat membantu para pencari kerja
  • Closing Date: 20 Juni 2017
Besar harapan kami Anda bisa memiliki pekerjaan yang sesuai dengan minat dan harapan Anda. Untuk itu dalam memberikan kelancaran informasi terbaru kami mohon bantuan dan dukungan dari Anda untuk dapat melanjutkan informasi ini melalui sosial media dengan menekan tombol "SHARE" dibawah ini untuk dapat disebarkan kepada teman, kerabat maupun sanak saudara yang sedang membutuhkan info lowongan kerja.

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top