Ruang Publik Ruang Publik Author
Title: Jika Tidak Dapat Apa Yang Kita Suka, Belajarlah Menyukai Apa Yang Kita Dapat
Author: Ruang Publik
Rating 5 of 5 Des:
Bersyukur merupakan wujud rasa terimakasih atas nikmat Allah yang tak terhitung jumlah dan harganya. Syukur terdiri dari beberapa wujud....
Bersyukur merupakan wujud rasa terimakasih atas nikmat Allah yang tak terhitung jumlah dan harganya. Syukur terdiri dari beberapa wujud. Serig kali rasa syukur lahir ketika manusia menerima nikmat yang baik dari Allah. Namun sesungguhnya tanpa disadari semua yang terjadi pada kita merupakan nikmat yang tak terhingga nilainya, baik itu dalam hal yang baik maupun yang kita anggap itu tidak menyenangkan. Berikut ini beberapa kenikmatan yang jarang disyukuri :

  • RASA LAPAR

Lapar merupakan isyarat dari perut yang mengisyaratkan pada pemiliknya bahwasanya dia sudah saatnya di isi. Tak sedikit dari kita menyadari bahwasanya rasa lapar itu merupakan suatu nikmat dari Allah. Sejatinya jika kita tidak merasakan lapar tentunya kita tidak bisa menikmati makanan walaupun seenak apapun makanan itu, sebaliknya jika dalam keadaan lapar kita akan menikmati makanan yang walaupun makanan itu sangat sederhana. Jadi rasa lapar yang slama ini kita rasakan bahkan kita keluhkan merupakan sebuah nikmat. Sudahkah kita bersyukur dengan nikmat lapar ini?


  • RASA HAUS

Haus merupakan isyarat dari kerongkangan yang mengisaratkan kepada pemiliknya bahwa dia kekurangan cairan. Tanpa kita sadari rasa haus merupakan sebuah nikmat yang allah berikan, bukankah dengan haus kita bisa merasakan segarnya air es, nikmatnya jus jeruk, segarnya air putih?.

  • RASA CAPEK

Capek atau biasa di sebut lelah merupakn sebuah rasa yang tidak enak pada tubuh atau bagian tubuh akibat sebuah kegiatan atau gerakan. Rasa lelah sejatinya juga termasuk pada katagori nikmat yang jarang kita syukuri. Dengan adanya rasa lelah yang diberikan ALLAA SWT, maka kita akan merasakan nikmatnya istirahat dan nikmatnya tidur. Disaat tubuh kita dalam kondisi segar biasanya tubuh susah tidur dikarenakan tubuh masih mempunyai energi yang cukup, walaupun bisa tidur kita tidak dapat tidur dengan nyenyak, akan tetapi dengan keadaan tubuh itu lelah, maka kita akan merasakan tidur yang nyenyak meskipun hanya sebentar. Jadi rasa capek yang selama ini kita rasakan bahkan kita keluhkan merupakan sebuah nikmat. Sudahkah kita bersyukur dengan rasa capek yang kita rasakan hari ini.
Maka bersangka baiklah pada sang pemilik kehidupan, terkadang kita diberikan sesuatu yang tidak kita sukai sedangkan itu baik untuk kita. Marilah bersyukur untuk semua yang terjadi hari ini, karna yang kita miliki hanya hari ini, nanti dan besok semuanya masih goib tidak ada yang pasti. Sesungguhnya orang baik adalah rang yang bersyukur ketika diberi nikmat, dan orang yang paling baik adalah orang yang bersyukur ketika susah. Sudahkah kita bersyukur hari ini?


About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top